Kamis, 04 Desember 2008


Perjalanan
Persekutuan Doa Katolik
Edisi- 4,
Rabu 12 november 2008

Sore hari, seuai jadwal yang telah ditetapkan bersama, Persekutuan Doa di kampus STIKES St Elisabeth, ruang kuliah A pukul 18.00 WIB di adakan. Peserta yang mengikuti PD-Katolik ada 44 mahasiswa/I tingkat 1, 4 mahasiswa/I tingkat 2, 1 mahasiwi tingkat 3, Bapa dwi, AMK sebagai dosen pendamping, 1 frater , 1 mudika dari paroki sendangguwo.
Pertama kali acara dimulai dengan membuat lingkaran besar dikelas, membuka acara dengan lagu Opick yang Alhamdullilah tetapi syairnya diganti. Kemudian acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh sie liturgy dari S1. Acara kemudian di mulai dengan doa malaikat Tuhan, doa tanggung jawab, doa untuk orang tua pada puji syukur, dilanjutkan Tanya jawab tema “Glad Message from Jesus for You” yang sudah di programkan sebelumnya. Setelah itu, para peserta diminta untuk menuliskan alasan-alasan yang mungkin di katakana oleh Tuhan Yesus bahwa: diri kita tidak diberi kepintaran, kekayaan, kecantikan yang lebih, terkenal dalam sebuah perenungan diri di secarik kertas yang nantinya di kumpulkan.
Setelah para peserta di seriuskan dengan perenungan singkat terhadap jati diri, kemudian semua peserta diajak untuk menikmati sebuah animasi permainan, permainan ini seperti komunikata, dibagi menjaid 4 kelompok, kemudian barisan paling depan membaca isi kertas yang dibagikan kemudian dihafal selama satu menit (LONG LONG KACANG POLONG TOLONG DONG BOLONGIN BOTOL KOSONG DIBAWAH KOLONG DISIANG BOLONG), kemudian dibisikan kepada teman regunya yang ada didepannya sampai pada yang paling belakang, kemudian yang paling ujung mendapatkan bisikan itu harus menuliskan di kertas yang sudah dibagikan kemudian dibacakan. Setelah dibacakan hasilnya ternyata tak ada satu kelompokpun yang benar. Hanya ketawa dan mulas pertu yang terjadi karena kegemparan ini….

Setelah peserta disegarkan oleh permainan singkat, kemudian peserta di ajak duduk kembali untuk dibacakan tugas kelompok untuk 2 minggu kedepan, yaitu membuat artikel yang bertema : Berdoa. Artikel ini dibagi dalam 4 kelompok. Kelompok 1/ Betlehem bertugas mewawancarai sebuah keluarga katolik di jalan kagok. Kelompok 2/Golgota bertugas mewawancarai seorang pegawai cleaning service di RS Elisabeth ruang Vincentius, Kelompok 3/ Eden bertugas mewawancarai pedagang yang berjualan di sekitar RS Elisabeth, Kelompok 4/ Yordan bertugas untuk mewawancarai seorang dosen wanita di STIKES St. Elisabeth yang telah berkeluarga.setelah itu peserta mulai membahas jawaban-jawaban dari Tema yang telah di programkan.

Peserta diajak menyanyi bersama dilangsungkan dengan persembahan yang akan diberikan kepada Frater nantinya. Kemudian setelah itu frater mulai memperkenalkan diri an memberikan sebuah cerita bertopik kodok dan keju, hmmm menarik….. dan kami merasa senang. Kemudian kami hendak mengahkiri PD kami, dengan mengajak kedua mahasiswi suster untuk menyanyi bersama, dan ditutup doa oleh Sie Liturgi dari D3.
Demikian singkat cerita….




undangan perda edisi 4

Aku bertanya kepada Tuhan,
Mengapa aku tidak kaya?
Mengapa aku tidak cantik?
Mengapa aku tidak pintar?
Mengapa aku tidak jadi orang terkenal?
Mengapa Ia begitu sabar dengan orang yang tidak bisa bersyukur seperti aku?

Ikuti dan temukan jawabannya dalam:

PERSEKUTUAN DOA KATOLIK
(PD-KATOLIK Edisi ke- 4 )

Glad Message
From Jesus For you


Rabu, 12 November 2008
(pukul. 18.00 wib)
Kampus tercinta
STIKES St. Elisabeth
ruang kuliah A



bersama:
Bpk Dosen Ag. Dwi Setyana, AMK
Frater (TOP-er). Nuggie, MSF


Untuk:
Mahasiswa-mahasiswi KATOLIK atau yang berminat, Angkatan 2007, 2006 (tidak wajib)

Mahasiswa-mahasiswi KATOLIK prodi D3 dan S1 Angkatan 2008 (wajib)

Harap membawa alat tulis,puji syukur

Tidak ada komentar: